Berbohemian di Megastar Horse Ranch

Ini bukan liburan, ini bukan short escape, ini juga buka photo session. Tapi ini gabungan dari ketiganya, ahahaha 😀

Kalau sebelumnya sudah #OOTD kekinian di Kampung Warna Warni Jodipan, sesi kedua kita pindah lokasi ketempat yang agak jauh dari Kota Malang yaitu Megastar Horse Ranch. Sebenarnya awalnya penasaran sama lokasi wisata baru ini, kayaknya keren tempatnya, ada peternakan kuda, juga ada kebun bunga matahari.

DSC_3593.JPG

Berbekal google maps, berangkatlah kita motoran berempat. Kalau kemarin itu, kita milih buat lewat jalur dalem via joyogrand, jalurnya lebih sepi, ikutin aja jalan arah mau ke BNS bukan arah petung sewu ya, nanti nyasar kayak kami kemarin. Setelah ketemu Predator Fun Park, tidak jauh perhatiin kalau misal ada papan arah ke Coban Rais di kiri jalan, belok dan nanti masuk jalan nanjak, nah disini tinggal lurus aja ikutin jalannya. Lokasi peternakannya gak jauh dari gang masuk lokasi coban rais, majuan dikit lagi. Loket masuknya kayak post masuk villa sih, tapi ada tulisan Horse Riding kok.

Pas kita main kesini awal bulan lalu, coban rais lagi rame banget sama klub vespa. Beragam jenis dari vespa lucu sampe modifan super aneh ada semua. Ternyata lagi ada jambore vespa malang gitu. Pantesan aja dari berangkat kok ketemu banyak banget pengendara vespa. Jalan di daerah oro-oro ombo jadi polusi suara sama polusi suara gegara mereka, hahaha, khas memang motor satu ini. Sayang ga punya foto pas lewat ditengah kerumunan mereka, sibuk bawa motor cyiiin~

Masuk ke Horse Ranch ini, harus bayar cukup mihil, Rp 25.000 per orang. Berhubung masih baru, di lokasi wisata pacuan kuda ini masih baru tersedia sedikit fasilitas. Baru tersedia dua lapangan pacu, istal, taman bunga, dan tempat makan sederhana. Tapi katanya nanti bakalan ada sentra kuliner, home stay, dan acara rutin kayak Cross Country dan Koboy Show.* Tapi kalian bisa kok belajar naik kuda disini, biayanya Rp 50.000 per 30 menit, atau kalau mau ikut riding schoolnya juga bisa, biayanya Rp 400.000/bulan.

dsc_3628_dsc0166-2

Kami datang kemari berdandan ala bohemian, itu lho style yang sering dipakai sama para hippies pecinta seni dan kebebasan, jadi bajunya agak ethnic dan flowery gitu. Sedikit nyambung kan sama taman bunga dan kumpulan kuda ini, hahaha *maksa*. Boho style kan cocok banget sama tema alam, terus kita jadi berasa ala-ala elves gitu cuma kurang di dalem hutan gitu aja sih, hahha 😀 Tapi emang view disini keren banget sih, dengan latar Gunung Arjuna dan Gunung Panderman, lokasi ini cocok banget buat tempat refreshing dan bersantai.

Kalau datang pas musim hujan, suasana disini jadi sendu senang seger gimana gitu deh. Duduk di kantin bareng sahabat, menikmati sepiring indomie hangat, mata dimanjakan dengan taman bunga dan kuda yang berlarian, suasana sejuk hawa pegunungan, kabut yang ikut turun menambah suasana makin gimanaaa gitu. Sweet short escape banget lah.

* sumber : https://goo.gl/Xhs97C

2 Comments Add yours

  1. winnymarlina says:

    kebun mataharinya cakep

    Like

Leave a comment