Top of The Plan : SEA Long Journey 1.0

Long time no see blog walker! hoho.

Ada kabar baik dan kabar buruk nih mengenai rencana ke depan kami dalam kehidupan per’traveling‘an. Selama ini juga terus masih mengusik lembut dalam benak kami. Tapi masih tetap yakin sih kalau inshaallah dreamlist kami ini bakalan bisa terealisasi. Amin.

Jadi gini, memang sejak awal kita main bareng dan iseng ciptain istilah RSB (ranselsibungsu -red) ini, kami memang punya satu impian dan harapan yang sama buat suatu saat bisa menjelajah Asia Tenggara (SEA) bareng. Mungkin bukan dalam arti semua wilayah kita jelajahi ya, tapi paling nggak bisa menetap beberapa hari di salah satu kota di negara-negara yang ada di SEA ini. Dan masuklah kota Surabaya (Indonesia), Melaka, Penang (Malaysia), Bangkok, Ayyuthaya, Petchaburi, Kanchanaburi (Thailand), Siem Reap, Preah Vihear (Kamboja), Hanoi, Ha long Bay (Vietnam), Vientiane, Vang Vien (Laos), dan Yangon (Myanmar) dalam list negara yang ingin kita jelajahi.

Ini kemungkinan rute yang bakal kita lakuin nanti.
ASEAN Rute.jpg

Alasan dasarnya apa ya? Mungkin karena…
Kami pengen banget ngerasain perbedaan budaya ataupun persamaan budaya dari negara-negara tetangganya Indonesia ini. Gimana sih kehidupan disana, gimana sih kebiasaan orang-orangnya, gimana sih rasa makanan lokalnya, gimana sih sejarah negaranya, gimana sih bentuk dan suasana dari ikon-ikon negaranya, gimana sih kehidupan muslim disana, gimana sih kebudayaan dan bahasa mereka, apa yang sama dan apa yang beda sama kehidupan yang kami jalani selama ini.

Lalu apa kabar baiknya?
Untuk kabar baiknya, kami sudah menetapkan tanggal (inshaallah) berangkat karena sudah berburu tiket promo sejak awal tahun ini. Dan akhirnya, meski baru sebagian, tiket beberapa rute murah sudah kami dapatkan! Alhamdulillah, hehehe. Kami sudah dapat 3 rute penerbangan, yaitu KL-REP, PEN-KL, KL-SBY (dengan total biaya sekitar Rp350.000 aja). Ada beberapa penerbangan yg miss kita dapetin sih, tapi yasudahlah kami yakin bakalan dapet juga di promo berikutnya (yakin banget sih neng, hehehe). Nah karena sudah beli, jadi itung-itung tanggal, kemungkinan rencana happy trip ini akan terealisasikan pada 25 Agustus – 27 September 2017. Iya tahun depan banget dan mudah-mudahan sebulan banget! 😀 Doanya yaaa kaaak, biar bisa berjalan lantjar, amin.

Nah, untuk menunjang plan ini, karena kami juga anak cupu yang kantongnya tiris masih minta emak babeh, jadilah kami putuskan juga untuk buka usaha. Berdaganglah kami di MALANGTRAVELSTUFF (buka ya, discroll, difollow, jangan lupa dipesen juga hehehe). Alhamdulillah udah hampir 3 bulan ini jalan, rejeki gak kemana, hehe. Di olshop itu kami jualan beragam barang-barang kebutuhan untuk traveling dan yang pasti harganya miring aja, biar temen-temen yang masih selevel kami juga bisa beli dan ngelengkapin kebutuhan traveling mereka. Sama-sama membantu kan? xixi

Lha terus kabar buruknya apa?
Kalo dari si pus, masih belumlulusjuga huhuhu, doakan segera ya hiks hiks. Kalo dari si nay, masih belum yakin apa yang akan terjadi di tahun depan. Kalau misal nanti kita sudah sibuk sama kerjaan atau urusan masing-masing gimana yaaa…. ahhh…. ini emang bikin galau banget. Kegalauan yang kadang nyentil, kadang lupa.

Rencana emang bisa kita buat dengan detail, tapi apa yang terjadi nanti, semoga bisa merealisasikan top list kita ini. Hhuhu. Sekarang sih, kami lagi berusaha ngajalanin dan fokus sama apa yang ada di depan mata dulu. Tapi terus berharap dan sedikit-sedikit bikin persiapan untuk perjalanan yang pasti bakalan super seru ini.

Nanti kalau beneran bisa terealisasi, kalau ada yang ngetrip di tanggal yang sama ama kita, boleh lah kita ngetrip bersama yaaa…. Lumayan kan dapet saudara perjuangan di tanah orang, hehehe. Ah semoga ya!

Advertisements

One Comment Add yours

  1. andinormas says:

    Mantap.. semoga lancar semuanya..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s