Resep: Quick Pizza Anti Gagal

Judulnya provokatif yak? tapi beneran lho ini anti gagal. Yah, seengaknya dicoba berkali-kali sama Naya gitu sih hahaha. Sebagai anak gadis yang belum bisa masak nyari resep masakan yang simple bisa jadi pilihan to refreshing ur mind lho. Suer deh. Kami sebagai anak muda yang doyan jalan-jalan (ceileh), nggak selalu jadi traveler tiap ada waktu luang atau weekend. Apalagi akhir-akhir ini deadline tugas udah nggak bisa ditawar jadi untuk menyiasati kegundahan pikiran dan perut nyobain resep Quick Pizza Anti Gagal ini bikin nambah semangat dikit lah ngerjain tugas lagi. Lagian kalian nggak butuh mixer maupun oven, kompor dan teflon udah lebih dari cukup gaes, cius dah!

Sebenernya nggak tau ini originally recipe by siapa karena selalu ada di akun-akun masakan di instagram dengan pengirim resep yang berbeda tapi siapapun dirimu mbak/mas, terima kasih udah menciptakannya dan shared. By the way, resep ini udah dimodifikasi sedikit ya dan ini Italian Pizza jadi kriuk gitu. Udah ah pokoknya kalian kudu nyobain!

55323ccca427c58db3c5c2c90c349a5f

Bahan:

  • 120 gr tepung terigu cakra kembar
  • ¼ sdt baking powder
  • ¼ sdt garam
  • 1 sdt ragi instan
  • 1 sdm susu bubuk
  • 90 ml air hangat
  • 1 sdt minyak goreng

Topping:

saus barbeque/saus tomat, sosis, keju mozarella or anything you like

Cara:

  1. Aduk rata tepung terigu, baking powder, garam lalu masukin susu bubuk dan ragi. Aduk lagi
  2. Masukkin air hangat sedikit demi sedikit, aduk. Tambahkan minyak goreng, aduk lagi
  3. Pindahin ke teflon anti lengket dan diratakan. Kalau mau kriuk pinggirannya, diratakan sampai pinggiran cekungan teflon ya. Tengah adonannya ditusuk-tusuk ake garpu trus dikasi topping. Panggang sekitar 10 menit pake api kecil. Eh jangan lupa ditutup teflonnya

Jadi deh!

ps: pernah pake tepung terigu yang segitiga biru dan pas kakakku nyobain dia lebih suka pake ini. Jadi tergantung selera aja yak

 

Advertisements

One Comment Add yours

  1. ZHARND says:

    Noted!!! Harus banget ini dicoba bareng adik-adik~~~ makasih ya kak xD

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s